LUVTRIP.ID - Desa Hendea mungkin belum begitu populer di kalangan para pelancong, namun destinasi wisatanya adalah suatu hal yang wajib banget untuk dikunjungi selama berada di Buton Selatan.

 

Berbatasan langsung dengan Baubau dan Buton, desa yang satu ini terletak di Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan dan menyimpan banyak potensi alam yang seru untuk dijelajahi.

 

Beberapa di antara keindahan alam di Desa Hendea yang wajib dikunjungi di antaranya adalah Bukit Burokou, Air Terjun Waula, hingga Gua Langira. Penasaran? Ini dia ulasannya.

 

1.     Bukit Burokou

Bagi kamu penikmat pemandangan alam berupa padang rumput yang membentang hijau dan luas, maka Bukit Burokou yang berlokasi di Desa Hendea ini bisa menjadi tujuan utama. Dari bukit ini, kamu bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam dengan latar belakang hamparan pegunungan yang indah. Kamu bisa mengabadikan momen selama di Bukit Burokou ini dengan mengambil selfie di spot foto terbaik yang sudah disediakan. 

 

2.     Pemandian Alam Air Terjun Waula

Nah berbeda dengan sebelumnya, destinasi wisata Air Terjun Waula di Desa Hendea ini cocok untuk kamu yang ingin merasakan kesegaran air terjun sekaligus menyaksikan pemandangan alam yang indah. Kamu yang semula tidak berniat untuk mandi, dijamin pasti akan langsung mengurungkan niat ketika sampai di destinasi wisata Buton Selatan yang diapit oleh dua gunung indah ini. 

 

3.     Gua Langira

Desa Hendea bisa dibilang memiliki beragam destinasi wisata yang cukup lengkap. Setelah menikmati indahnya pemandangan di Bukit Burokou dan merasakan segarnya air di Pemandian Waula, waktunya kamu berkunjung ke Gua Langira yang memiliki pesonanya sendiri yang tentu tiada duanya. 

 

Nah itulah dia 3 destinasi utama yang wajib kamu kunjungi di Desa Hendea selama berkunjung ke Kabupaten Buton Selatan. Berlibur di desa yang satu ini, bersama dengan teman dan keluarga, tentu akan menjadi sebuah pengalaman yang seru dan menyenangkan dan tidak terlupakan. Sampai jumpa di Desa Hendea!