LUVTRIP.ID - Kamu menyukai pemandangan laut dan juga hamparan padang rumput yang luas? Bukit Lamando bisa menjadi jawabannya. Bukit ini sangat mempesona dengan padang rumputnya yang begitu luas serta pepohonan yang rindang. Tidak hanya itu, Bukit Lamando juga akan memanjakan kamu, penikmat kondisi dan suasana matahari terbit dan tenggelam dari atas bukit. 

 

Objek Tersembunyi Bukit Lamando 

Bukit Lamando terletak di Desa Rongi, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Tahukah kamu, bahwa Bukit Lamando merupakan bukit terpanjang di Sulawesi Tenggara, dan telah menjadi sebuah objek wisata yang tersembunyi di Buton Selatan?

 

Bukit Lamando menyajikan pemandangan indah yang dapat memanjakan mata. Apabila kamu mendaki hingga ke puncak bukit, maka akan terlihat hamparan Laut Banda yang terlihat indah dari puncak bukit. Selain itu, kamu juga dapat melihat hamparan padang rumput yang luas sejauh mata memandang. Pada siang hari dengan cuaca yang panas namun tetap sejuk oleh semilir angin laut, kamu akan bisa menyaksikan rumput-rumput menguning yang bergoyang dengan indahnya

 

Ketika sudah memasuki waktu di pagi hari, kamu akan merasakan kabut cukup tebal yang menyelimuti bukit, serta akan merasakan terpaan badai yang cukup keras, namun tetap mampu memberikan pengalaman yang tidak terlupakan. Bagimana, terdengar cukup menjanjikan bukan? Bagi kamu yang ingin merasakan semua hal tersebutmengunjungi objek wisata tersembunyi Bukit Lamando di Buton Selatan ini adalah pilihan terbaik.

 

Aktivitas Di Atas Puncak Bukit Lamando

Banyak aktivitas yang dapat dilakukan dipuncak Bukit Lamando, seperti hacking dengan jalur pendakian yang tidak terlalu susah. Berikut ini beberapa aktivitas menyenangkan di puncak Bukit Lamando.

 

1.      Mengabadikan Momen

Indahnya pemandangan dari puncak objek wisata tersembunyi initidak bisa hanya dibiarkan berlalu begitu saja. Harus ada momen yang diabadikan, mulai dari berfoto bersama, berfoto selfie, ataupun sekedar mengabadikan pemandangan saja. Ditambah lagi pemandangan dari atas bukit yang bak lukisan indah seperti berada di luar negeri inimerupakan momen yang sangat wajib untuk diabadikan

 

2.      Pendakian

Objek wisata Bukit Lamando merupakan tempat wisata tersembunyi yang cocok digunakan untuk kegiatan mendaki atau hiking. Bagi kamu yang suka dengan kegiatan outdoor seperti mendaki, maka mencoba mendaki puncak Bukit Lamando merupakan pilihan yang tepatterutama untuk para pemulakarena jalur yang dilalui tidak terlalu panjang dan relatif mudah. Tidak perlu ragu-ragu lagi untuk mencobanya, karena rasa lelahmu ketika mendaki akan terbayar lunas dengan pemandangan yang menanti di puncak bukit. 

 

3.      Menikmati Sunset dan Sunrise

Selain pemandangan hamparan Laut Banda dan hamparan padang rumput asri nan luas sejauh mata memandang, kamu juga bisa menikmati pemandangan sunset dan sunrise dari puncak Bukit Lamando. Bukit Lamando menyediakan paket pemandangan lengkap yang dapat kamu nikmati bersama pasangan ataupun teman dan keluarga, ditemani oleh semilir angin laut yang sejuk, dengan langit yang cerah dan dipenuhi bintang. Wah seperti dalam mimpi saja ya? 

 

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Bukit Lamando, obyek wisata tersembunyi di Buton SelatanBerkunjung ke objek wisata Bukit Lamando di Buton Selatan ini, tidak akan membuat kamu menyesal, mengingat pemandangan yang disajikannya begitu luar biasa, yang pasti akan membuat kamu merasa puas dan senang ketika menikmatinya. Tunggu apa lagi, ayo segera kunjungi Bukit Lamando di Desa Rongi, Kecamatan SampolawaKabupaten Buton Selatan ini!